Arsenal Di Tumbangkan Manchester United Dengan Cara Klasik

arsenal-di-tumbangkan-manchester-united-dengan-cara-klasik

Bola Tangkas Online – Manchester United sukses menumbangkan Arsenal di kandangnya sendiri dengan skor 3-1 pada laga putaran keempat FA Cup. Pertandingan tersebut di gelar di Emirates Stadium pada hari Sabtu (26/1/2019) dini hari WIB.

Pada awalnya MU berhasil unggul 2 gol terlebih dahulu melalui sumbangan gol dari Alexis Sanchez dan Jesse Lingard. Arsenal juga sempat memperkecil selisih ketinggalan dari satu gol Pierre-Emerick Aubameyang. Namun pada babak kedua MU berhasil memperkokoh kemenangan mereka dengan tambahan satu gol dari Anthony Martial.

Kemenangan atas Arsenal tersebut membuat Manchester United berhak untuk lolos ke putara kelima FA Cup.

Menurut pelatih sementara Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, dia menyebutkan bahwa kemenangan 3-1 di markas Arsenal itu diraih dengan cara main Klasik, yaitu dengan mengandalkan taktik serangan balik.

Arsenal juga sempat bermain aktif pada babak kedua pertandingan tersebut, Namun serangan-serangan dari Arsenal mampu di gagalkan oleh Sergio Romero.

Menurut data statistik memang menunjukan bahwa MU tampil lebih efektif dalam pertandingan tersebut. Meskipun statistik menunjukan penguasaan bola oleh MU hanya 37 persen, MU berhasil mencatatkan 8 tembakan dengan empat tembakan tepat sasaran.

Angka statistik tersebuh berbanding terbalik dengan Arsenal yang banyak melakukan penyerangan dengan melakukan 13 kali tembakan dan lima di antaranya tepat sasaran.

“Rasanya fantastis bisa terus melaju di Piala FA. Ini adalah salah satu pertandingan tersulit yang bisa anda jalani. Hari ini kami terlihat sebagai tim yang layak.Kami terlihat lebih terstruktur, kami bekerja keras dalam bertahan dan melakukan serangan balik,” kata Solskjaer.

“Serangan balik adalah cara klasik Manchester United, di era Wayne Rooney, Cristiano Ronaldo dan Park Ji-Sung, kami sudah mencetak banyak gol di Arsenal selama bertahun-tahun,” lanjut Solskjaer.

Kemenangan pada markas Arsenal itu membuat catatan kemenangan yang di raih Solskjaer semakin luar biasa. Solskjaer berhasil menyapu bersih delapan kemenangan dari sejak pertama dia ditunjuk sebagai pelatih sementara menggantikan Jose Mourinho yang sebelumnya di pecat.

Meskipun mengukir catatan yang gemilang, pelatih anyar itu menegaskan bahwa timnya masih harus bekerja lebih keras lagi.

“Hari ini kami membuat langkah besar kedepan. Ini adalam peningkatan besar dari laga melawan Tottenham. Mudah saja untuk menjadi antusias dan berbicara soal kedepan, tetapi kami harus terus bekerja dan memikirkan pertandingan berikutnya.” tegas Solskjaer.

“Kami harus bekerja keras. Sikap dan etos kerja itu penting. Menuju akhir pertandingan situasinya nyaman, tetapi tidak selama 90 menit lapangan,” tandasnya.

-Agen Bola Tangkas-

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*