Ashley Young Resmi Tanda Tangani Perpanjangan Kontrak Dengan MU

ashley-young-resmi-tanda-tangani-perpanjangan-kontrak-dengan-mu

Bola Tangkas Online – Ashley Young bersama dengan pihak manajemen dari Manchester United resmi menandatangani kontrak untuk memperpanjang kerjasama kedua pihak.

Seperti di kutip dari laman twitter resmi Manchester United, sang winger asal Inggris ini resmi memperpanjang kontraknya di Old Trafford. Young merupakan salah satu pemain veteran yang ada di Manchester United. Pertama kali dia bergabung dengan MU pada tahun 2011 lalu setelah dibeli dari Aston Villa seharga 18 juta Euro.

Setelah banyak mengalami banyak pasang surut pada karirnya di Old Trafford, dia kembali mendapatkan peran penting pada skuat Setan Merah ini.

Dari pihak manajemen MU sendiri juga tampaknya senang dan sangat puas dengan performa dari sang winger. Tanpa berpikir panjang, mereka resmi memperpanjang kontraknya bersama Young pada hari Senin (11/2/2019) malam WIB.

Berdasarkan informasi dari postingan resmi yang di keluarkan MU, mereka menyebutkan bahwa Young hanya mendapatkan perpanjangan kontrak selama satu musim saja. Yang sebenarnya kontrak dari Young sendiri akan habis pada musim panas nanti. Dan dia juga tidak ada klausul perpanjangan kontrak otomatis, sehingga Young bisa meninggalkan MU secara langsung di musim panas nanti.

Namun meskipun begitu, Young lebih memilih untuk memperpanjang kontraknya di Old Trafford selama satu tahun. Hal tersebut berarti kontrak dari Young akan habis pada musim panas di tahun 2020 nanti.

Di musim ini Young juga berhasil menarik perhatian dari tim pelatih sebelumnya, Jose Mourinho. Yang dimana dia dipercaya untuk menjadi kapten kedua Manchester United. Sedangkan posisi kapten utama masih di pegang oleh Antonio Valencia. Namun Valencia sering mengalami cedera, sehingga Young diberikan tanggung jawab untuk memimpin timnya saat diatas lapangan.

Ashley Young juga merupakan pemain ketiga yang sepakat untuk menandatangani kontrak baru di MU pada tahun 2019 ini setelah Anthony Martial dan Phil Jones.

Young juga dikenal sebagai pemain yang serba guna. Young yang sebenarnya bukanlah seorang bek, namun dia bisa dimainkan pada posisi bek kiri maupun bek kanan. Meskipun beberapa bulan terakhir ini dia lebih sering dimainkan pada bek kanan untuk menggantikan Valencia.

Young juga mengaku bahwa dia merindukan bermain pada posisi sayap dan dia berharap untuk bisa bermain pada posisi tersebut. Namun dia mengaku jika Ole Gunnar Solskjaer tidak dapat mengabulkan harapannya itu, dia juga tidak akan mengeluh.

“Jika saya benar-benar mempunyai pilihan, maka saya akan bermain sebagai pemain sayap, posisi favorit saya,” ucap Young.

“Tetapi selama bertahun-tahun saya berada disini saya telah memainkan berbagai peran yang berbeda. Saya tidak punya masalah dengan itu, karena saya memiliki pemahaman yang baik tentang olahraga ini. Saya juga mengerti bahwa fleksibilitas ini adalah aset bagi saya dan untuk klub,” lanjutnya.

-Agen Bola Tangkas-

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*