Barcelona Terancam Didiskualifikasi Karena Gunakan Pemain Ilegal

barcelona-terancam-didiskualifikasi-karena-gunakan-pemain-ilegal

Bola Tangkas Online – Barcelona baru-baru saja berhasil memantapkan langkah untuk lolos ke babak delapan besar Copa del Rey musim 2018/19.

Namun sayang saat ini Barcelona harus dihantui rasa cemas karena terancam akan didiskualifikasi karena diduga mereka memainkan seorang pemain ilegal.

Barcelona baru saja selesai melakoni laga kedua babak 16 besar Copa del Rey melawan Levante pada hari Jum’at (18/1) dini hari WIB. Hasil pertandingan tersebut, Barca menang dengan skor 3-0 dan mereka juga unggul agregat 4-2 setelah kalah 1-2 pada leg pertama.

Namun meskipun menang atas Lavante, tampaknya nasib baik tidak perpihak kepada Barca. Pasalnya pihak Lavente melaporkan bahwa ada satu pemain Barca yang di duga sebagai pemain ilegal. Pemain yang di duga ilegal itu bermain pada laga leg pertama saat Levante masi menang dengan skor 2-1.

Saat ini kasus tersebut masih berlanjut dan masih belum ada keputusan yang di keluarkan.

Leg pertama Barca bermain pada 11 Januari yang lalu bertandang di kandang Levante. Pada pertandingan itu Barca memainkan sebagian besar pemain muda. Seperti salah satu pemain yang ditampilkan adalah Juan Brandariz.

Juan Brandaris lebih di kenal dengan nama Chumi. Chumi lah yang disebut dan diduga oleh pihak Levante sebagai pemain ilegal di Barcelona.

Pihak Levante menduga bahwa Barcelona melanggar Kode Disiplin nomor 56.3 yang berbunyi: “Pemain yang terkena sanksi tidak akan dapat bermain di salah satu tim atau klub sampai hari sanksi tersebut berakhir”. Karena sebelum tampil pada tim utama, Chumi mendapatkan sanksi akumulasi kartu yang didapat dari laga bersama Barca B.

Namun meskipun di laporkan tim lawan, sang pelatih, Ernesto Valverde menanggapi protes Levante itu dengan santai saja. Karena menurutnya Chumi sah dimainkan dan tidk ada masalah sama sekali.

“Kami tidak pernah ragu soal Chumi. Tidak hanya sebelum, tapi juga setelah atau selama pertandingan. Kami yakin bahwa kami masih akan ikut undian besok. Kami yakin sudah melakukan hal yang benar.” kata Valverde pada media setempat.

Jika terbukti bersalah, maka Barcelona akan didiskualifikasi yang merupakan sebuah kerugian besar mengingat mereka adalah tim juara bertahan.

“Kami tahu sekali bahwa Chumi di sanksi, dia tidak bisa dimaikan saat laga melawan Eibar (di La Liga).” jelas Valverde tentang pertandingan melawan Eibar yang dilangsungkan tiga hari setelah leg pertama.

-Agen Bola Tangkas-

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*