Chelsea Dipermalukan Bournemouth, Maurizio Sarri Kurung Semua Pemain

chelsea-dipermalukan-bournemouth-maurizio-sarri-kurung-semua-pemain

Bola Tangkas Online Chelsea harus menerima di permalukan oleh Bournemouth pada saat bermain kunjung ke markas mereka, Vitality Stadium.

Bournemouth menundukan The Blues dengan skor telak empat gol tanpa balas pada Premier League 2018/19 pekan ke-24 pada hari Kamis (31/1) dini hari WIB. Chelsea di paksa menyerah dan pulang tanpa membawa satupun gol.

Dua gol dari Bounermouth di sumbangkan oleh Joshua King dan menjadi bintang kemenangan tim ini. Selain itu dua gol lainnya di sumbangkan oleh David Brooks dan Charlie Daniels.

Dari kemenangan ini, Bournemouth berhasil naik ke peringkat ke 10 pada klasemen dengan perolehan 33 poin. Sementara itu, Chelsea harus merosot ke posisi kelima dengan perolehan 47 poin, sama dengan perolehan poin Arsenal namun Chelsea kalah produktivitas gol.

Setelah pertandingan usai, dikabarkan bahwa Maurizio Sarri mengurung para pemain dan staffnya di ruang ganti selama 50 menit.

Setelah pertandingan usai, Sarri tidak langsung menemui para awak media seperti biasanya. Para awak media menunggu hingga satu jam lamanya tanpa ada alasan pasti.

Setelah menunggu lama, akhirnya Sarri muncul dan menjelaskan alasan mengapa dirinya tidak langsung menemui para wartawan. Menurut penjelasan Sarri bahwa dia membutuhkan waktu lebih untuk berbicara langsung dengan para pemainnya.

Dari pengakuan Sarri, dia mengatakan bahwa dia hanya ingin berbicara dengan para pemain. Guna untuk mencari titik permasalahan mereka dan juga solusi untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

“Pada momen itu, saya ingin berbicara dengan mereka sendirian, tanpa siapapun. Seperti yang saya katakan, saya harus paham. Mustahil bisa bermain dengan cara yang berbeda pada babak pertama dan kedua. Saya tidak paham mengapa itu bisa terjadi,” kata Sarri kepada awak media.

“Saya ingin mencobanya lagi besok, karena kami ingin menuntaskan masalahnya. Kami hanya bisa meminta maaf kepada penggemar. Kami bisa kalah, tentu saja, disetiap pertandingan, tapi tidak dengan cara seperti ini,” lanjutnya.

Hasil pertandingan itu tentunya membuat pelatih asal Italia itu tersudut. Banyak yang berspekulasi soal masa depannya di Stamford Bridge.

Namun satu kekhawatiran Sarri yaitu, jika para pemain tidak memahami inti dari pesannya.

“Saya merasa frustasi, tidak merasa tertekan. Saya tidak melihat hasil kerja saya, jadi saya frustasi. Mungkin ini adalah kesalahan saya, mungkin saya tidak mampu memotivasi mereka (para pemain Chelsea).” ucapnya.

Namun seorang analisis ESPN, Steve NicolĀ menyatakan tidak sependapat. Menurutnya, Sarri sudah mulai kehilangan kontrol atas para pemain dan staffnya sebab, beberapa waktu lalu Sarri sempat mengkritik pemain Chelsea didepan media.

Menurut Steve Nicol, seorang pelatih seharunya tidak mengkritik para pemain dan staffnya apalagi didepan media. Karena bagaimanapun staff mempunyai peran penting dalam membantu pemain.

Maurizio Sarry telah melakukan kesalahan besar saat menyerang staff pelatih Chelsea dengan kritikannya yang seharusnya mereka saling mendukung pada saat sulit seperti ini.

“Orang ini (Sarri) berbicara soal kesalahan besar. Ketika anda memenangkan pertandingan, anda tidak butuh staf anda. Semuanya berjalan dengan baik. Namun, saat tertekan anda akan membutuhkan staff anda. Anda membutuhkan seseorang untuk membantu dan menguatkan anda,” kata Nicol.

“Anda membutuhkan seseorang untuk memberikan anda gagasan dan disaat anda membutuhkan sebuah dukungan. Ketika anda menyingkirkan mereka, dia(Sarri) akan berada di pulau seorang diri.”

“Dia mendorong pemain ke samping dengan mengkritik mereka didepan publik, anda tahun apa yang akan terjadi setelah itu.” ucapnya.

Nicol percaya bahwa mengkritik permain didepan media hanya akan menjadi awal dari kesulitan sang pelatih sendiri. Mantan pelatih MU, Jose Mourinho adalah contoh yang paling jelas.

“Sekarang, dia juga mengkritik staff nya, bagaimana perasaan anda ketika anda adalah zola (asisten pelatih Sarri)?” kata Nicol.

“Sarri saat ini sendirian. Dan kalian tahu ketika anda sendirian, biasanya hal itu hanya berujung pada satu hal – anda dipecat. Dia sudah selesai,” tandas Nicol.

-Agen Bola Tangkas-

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*