Jurgen Klopp Tanpa Ragu Memuji Prestasi Ole Gunnar Solskjaer

jurgen-klopp-tanpa-ragu-memuji-prestasi-ole-gunnar-solskjaer

Bola Tangkas Online – Sebuah pujian terlontar dari pelatih Liverpool, Jurgen Klopp teruntuk Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih sementara Manchester United. Klopp memuji prestasi yang di hasilkan oleh Solskjaer sejak bersama dengan Manchester United sampai saat ini.

Memang, semenjak mengasuh MU, Solskjaer berhasil tampil mengejutkan semua orang. Solskjaer berhasil mengubah Setan Merah menjadi tim yang bersifat ofensif dan menjadi lebih menarik untuk ditonton publik.

Pelatih sementara asal Norwegia ini juga berhasil mengantarkan Setan Merah untuk duduk di posisi empat besar dalam klasemen sementara Premier League. Mereka yang sebelumnya berada pada posisi keenam, sekarang berhasil menduduki peringkat keempat dengan melewati Chelsea dan Arsenal.

Pada era Solskjaer, Manchester United telah menjalanin 13 pertandingan di semua ajang kompetisi. Dari semua pertandingan yang dilalui, mereka hanya menelan satu kekalahan, satu kali imbang dan 11 kali kemenangan. Satu kekalahan yang disebut yaitu ketika melawan PSG di Liga Champions.

Pada akhir pekan ini MU dijadwalkan akan menjamu Liverpool di Old Trafford pada laga lanjutan Premier League.

Menjelang pertandingan itu, Jurgen Klopp justru melontarkan sebuah pujian kepada Ole Gunnar Solskjaer yang notabene merupakan rivalnya nanti.

Klopp menyebutkan bahwa Solskjaer telah bekerja keras dengan sangat bagus semenjak menggantikan Jose Mourinho pada bulan Desembe lalu.

“Kami bukan penyihir. Ini bukan seperti kami yang bisa masuk lalu mengatakan: ‘Anda bagus tapi saya bisa membuat anda benar-benar bagus’. Kami diberkati dengan para pemain yang sangat handal di sekitar kami,” buka Klopp kepada media.

“Ole Gunnar Solskjaer melakukan pekerjaannya dengan brilian. Ini semua tentang mengeluarkan potensi, mengeluarkan kualitas tim. Itulah yang jelas-jelas sudah ia lakukan dan itu menjadikannya sebagai manajer klub top. Begitulah adanya, tapi saya tidak terkejut,” ucap Klopp.

“Saya tidak mengenalnya, saya bertemu dengannya satu tahun lalu dan kami mengobrol sedikit. Saya jelas hanya mengenalnya sebagai pemain. Tetapi apa yang dia lakukan sejauh ini sangat brilian.” pujinya kepada Solskjaer.

Untuk saat ini Liverpool berhasil menduduki peringkat kedua pada klasemen sementara Premier League dengan perolehan 65 poin. Jika pada pertandingan akhir pekan ini Liverpool menelan kekalahan di Old Trafford, maka mereka akan kesulitan untuk bisa meraih gelar juara liga pertamanya selama 29 tahun ini.

Namun Klopp menolak semua tanggapan tersebut dengan menegaskan bahwa laga pekan ini bukanlah laga yang krusial dalam perburuan gelar juara liga.

“Liverpool selalu memiliki harapan yang sangat tinggi. Mereka dapat bermimpi. Kami bermimpi tetapi kami tidak bermimpi selama musim ini.”

“Tidak ada yang akan diputuskan akhir pekan ini atau akhir pekan depan. Kami telah bertekad untuk bejuang sampai akhir untuk meraih gelar juara itu.” tandas Klopp.

-Agen Bola Tangkas-

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*