Liverpool Imbang Lawan West Ham Tidak Membuat Klopp Merasa Tertekan

liverpool-imbang-lawan-west-ham-tidak-membuat-klopp-merasa-tertekan

Bola Tangkas Online – Tim asuhan Jurgen Klopp, Liverpool gagal meraih kemenangan pada laga kunjung ke markas West Ham di Lodon Stadium. Liverpool hanya mampu meraih hasil imbang 1-1 pada laga lanjutan Premier League pekan ke-25, hari Selasa (5/2/2019) dini hari WIB.

Hal ini tentunya menyebabkan kedudukan Liverpool pada puncak klasemen menjadi semakin terancam. Pasalnya hasil imbang pada pertandingan dini hari tadi hanya menghasilkan perolehan 1 poin saja untuk The Reds.

Sebenarnya pada pertandingan tersebut, Liverpool berhasil mendominasi penguasaan bola pada menit-menit awal pertandingan. Namun sayang, mereka masih mengalami kesulitan untuk memembus pertahanan sang tuan rumah.

Liverpool akhirnya terlebih dahulu mempimpin melalui aksi Sadio Mane dimenit ke-22. Gol dari Mane pun sempat di tuding sebagai offside. Keunggulah dari Liverpool tidak bertahan lama, West Ham berhasil menyamakan skor melalui gol Michail Antonio yang hanya berselang enam menit dari gol Mane.

Jurgen Klopp sendiri mengakui bahwa gol dari Mane pada pertandingan dini hari tadi memang berbau offside. Menurut Klopp setelah wasit Kevin Friend menyadari gol yang berbau offside dari Mane, dia malah memberikan banyak keuntungan bagi West Ham.

“Pertandingan yang sulit. Anda dapat melihat bola mati mereka, kami tahu tentang kebiasaan itu, tapi ketika kami berlatih, kami punya tiga pemain lain,” jelas dari Klopp.

“Gol kami memang sepertinya offside dan mungkin wasit baru menyadarinya di babak kedua. Akhirnya hanya dapat satu poin dan itu cukup adil,” lanjutnya.

Liverpool memang masih mengalami kesulitan dalam menghadapi bola mati. Namun Jurgen Klopp menegaskan bahwa hasil pertandingan ini bukan karena Liverpool tertekan dengan status mereka sebagai pemuncak klasemen Premier League.

Tambahan satu poin hasil imbang itu membuat Liverpool hanya mengumpulkan total 62 poin, hanya unggul tiga poin dari Manchester City. Sedangkan Man City akan kembali berlaga pada pertengahan pekan ini. Jika Man City menang, maka Liverpool akan tergeser dari posisi puncak klasemen.

Kini Liverpool bahkan berpeluang untuk disalip The Citizens, jika dua hari kedepan mereka menang atas Everton di Goodison Park. Meskipun akan memiliki jumlah poin yang sama, pasukan Klopp tetap akan kalah selisih gol dari pasukan Pep Guardiola.

“Berita tentang pertandingan ini sudah ditulis. Silahkan and bertanya mengenai tekanan, namun saya tidak menyadarinya, dan kami hanya kurang menikmati pertandingannya,” tandas pelatih asal Jerman ini.

-Agen Bola Tangkas-

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*