Manchester United Akhirnya Berhasil Ditaklukan Arsenal

manchester-united-akhirnya-berhasil-ditaklukan-arsenal

Bola Tangkas Online – Arsenal akhirnya berhasil memberikan kekalahan perdana untuk Manchester United era Ole Gunnar Solskjaer pada ajang Premier League.

Arsenal menjamu Setan Merah di Emirates Stadium pada pekan ke-30 Premier League 2018/19 pada hari Minggu (30/03/2019). Pada pertandingan tersebut Arsenal menaklukan MU dengan skor 2-0. Gol Arsenal diciptakan oleh gol apik dari Granit Xhaka dan gol penalti dari Pierre-Emerick Aubameyang.

Dibalik kekalahan perdana Manchester United di Premier League, Solskjaer terlihat tidak ingin mencari alasan untuk menyalahkan siapapun. Menurutnya, beberapa pemain yang absen karena cedera dan juga jadwal MU yang padat tidak bisa dijadikan alasan dan kekalahan MU sendiri.

Bersama dengan Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United telah melewati 13 laga di Premier League dengan total 10 pertandingan menang, dua imbang dan satu kali kalah.

Pada laga melawan Arsenal tersebut, MU harus bermain tanpa beberapa pemainnya. Diantaranya Ander Herrera, Jesse Lingard, Juan Mata, Alexis Sanchez, Phil Jones maupun Antonio Valencia yang absen karena cedera.

Selain absennya para pemainnya, MU juga diyakini kelelahan akibat harus membagi tenaga untuk jadwal mereka yang sangat padat. Seperti yang diketahui, tiga hari sebelum kontra Arsenal, Setan Merah lebih dulu menguras tenaga untuk melawan PSG pada Liga Champions.

manchester-united-akhirnya-berhasil-ditaklukan-arsenal
Ole Gunnar Solskjaer

Apakah cedera dan jadwal MU yang padat menjadi alasan?

“Tidak, Sama sekali tidak. Gol pertama yang menentukan jalannya laga. Mereka mencetak gol pertama dan mungkin mereka membiarkan kami menguasai bola lebih banyak dari yang diinginkan,” kata Solskjaer pada situs resmi MU.

“Saya pikir kami menciptakan peluang yang bagus, tapi kami belum mampu menjadikannya gol.” lanjut pelatih 46 tahun itu.

Selain itu, Solskjaer juga tidak ingin menyalahkan para pemainnya atas kekalahan tersebut. Solskjaer juga terlihat membela pemainnya, David de Gea. Ia terlihat tidak ingin menyalahkan de Gea karena dia melihat langsung bagaimana proses gol dari Arsenal terjadi.

Meskipun tidak mencari alasan dan tidak ingin menyalahkan para pemainnya atas kekalahan tersebut, Solskjaer juga memprotes keputusan wasit untuk memberikan penalti untuk tuan rumah.

Solskjaer merasa Fred tidak melakukan pelanggaran apapun terhadap Alexandre Lacazette. Ia juga menyebutkan bahwa wasit akan menyesali keputusannya itu setelah melihat tayangan ulang di televisi.

“Kebetulan saya berada pada posisi yang sempurna untuk melihat bola tendangan Xhaka berbelok arah. Benar-benar mengecoh dan itulah yang terjadi. Untuk penalti, saya tidak yakin itu adalah keputusan yang sudah benar, karena tidak ada kontak sama sekali,” jelasnya.

“Wasit akan kecewa ketika dia melihatnya karena saya tidak berpikir itu adalah penalti.” tegas Solskjaer.

-Agen Bola Tangkas-

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*