Pep Guardiola Memuji Gabriel Jesus Yang Mulai Rutin Mencetak Gol

pep-guardiola-memuji-gabriel-jesus-yang-mulai-rutin-mencetak-gol

Bola Tangkas Online – Sebuah ungkapan rasa senang diutarakan oleh striker Manchester City, Gabriel Jesus yang mengaku semakin percaya diri. Jesus mengaku kepercayaan dirinya meningkat usai mencetak gol secara di tim utama juara Premier League tersebut.

Pada musim 2018/19 ini, Jesus memang terlihat mengalami kesulitan mencetak gol yang di hadapi di tim utama Man City. Kesulitan itu membuatnya kehilangan posisi striker utama dalam tim dan posisi tersebut kembali direbut oleh Sergio Aguero.

Akhir-akhir ini Pep Guardiola, pelatih dari Man City kembali memberikan sebuah kepercayaan kepada Gabriel Jesus untuk menjadi starter dalam permainan. Kepercayaan itu di balas oleh Jesus dengan tujuh gol pada tiga pertandingan terakhirnya untuk Man City.

Jesus mengaku kembali menemukan kepercayaan dirinya setelah menetak gol-gol tersebut di awal tahun ini. Gol-gol itu di peroleh dari satu gol ke gawang Rotherham, empat gol ke gawang Burton Albion, lalu dua gol ke gawang Wolverhampton Wanderers.

“Saya merasa dalam kondisi yang bagus dan percaya diri saya kini sudah lebih baik untuk mencetak gol-gol. Itu penting bagi saya karena saya seorang penyerang yang bermain di klub besar, dengan pemain, manajemen dan staff yang menakjubkan, sehingga saya diwajibkan harus mencetak banyak gol,” ucap Gabriel Jesus.

Dia mengaku bahwa mencetak gol adalah hal yang sangat penting untuk dirinya karena dia butuh sebuah kepercayaan diri yang besar untuk bersaing dengan penyerang top lainnya.

“Jadi saya perlu mencetak gol-gol lagi dan saya membantu tim bermain dengan baik. Tim ini bermain sangat baik untuk memenangi laga kemarin,” ungkapnya lagi.

Jesus juga menegaskan bahwa yang terpenting adalah bagaimana timnya bisa terus meraih kemenangan agar bisa mempertahankan gelar juara mereka.

“Yang terpenting bagi saya adalah saya bisa membantu tim saya bermain dengan baik. Hari ini, tim ini bermain dengan sangat baik untuk memenangkan pertandingan ini.” lanjutnya.

Sejak di asuh oleh Guardiola, Man City memang terus berkembang dan medatangkan beberapa pemain yang di butuhkan timnya.

Guardiola juga lebih memilih untuk membeli pemain-pemain muda yang berpotensial seperti Gabriel Jesus. Selain itu Guardiola juga meminta Jesus untuk lebih bersabar karena bermain di posisi yang sama dengan Sergio Aguero. Dia juga yakin bahwa Jesus akan bisa terus berkembang.

“Saya memililki perasaan bahwa dia (Gabriel Jesus) bisa berkembang. Tidak mudah baginya untuk bermian di posisi yang sama dengan Sergio, tapi ada banyak pertandingan. Dia masih muda.” ujar Pep Guardiola.

-Agen Bola Tangkas-

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*