Santiago Solari Tegaskan Real Madrid Tidak Akan Menyerah!

santiago-solari-tegaskan-real-madrid-tidak-akan-menyerah

Bola Tangkas Online – Pelatih Real Madrid, Santiago Solari menegaskan bahwa timnya tidak menyerah dan akan terus berjuang di La Liga.

Seperti yang kita ketahui, Madrid baru saja menerima kekalahan pahit saat menjamu Girona pada La Liga hari Minggu (17/2/2019). Madrid harus menyerah dengan perbedaan skor tipis 1-2, meskipun awalnya sempat unggul dahulu dengan gol dari Casemiro.

Meskipun tuan rumah berhasil unggul dahulu, Girona berhasil membalikan keadaan dengan gol dari Cristhian Stuani dan Portu pada babak kedua pertandingan.

Kekalahan tersebut diakui oleh Solari terjadi karena timnya tengah mengalami kelelahan.

Akibat dari kekalahan itu Madrid terpaksa harus turun ke peringkat tiga dalam klasemen dengan total poin yang di peroleh adalah 45 poin. Poin yang di kumpulkan Madrid berselisih sembilan poin dari sang pemuncak klasemen, Barcelona. Sehari sebelumnya Barcelona berhasil mengalahkan Real Valladolid dengan skor tipis 1-0.

Selain pemuncak klasemen, Madrid juga harus berhasil mengalahkan penghuni pada peringkat ke dua pada klasemen, Atletico Madrid. Selisih mereka hanya terpaut dua poin saja dari Real Madrid.

Meskipun mengalami kemerosotan, Santiago Solari menegaskan bahwa Real Madrid masih bertahan dan tidak mau mengibarkan bendera putih.

“Apakah gelar liga telah melayang? Tidak, tidak sama sekali, benar-benar tidak. Pekan depan masih ada laga lainnya, hal yang sama juga berlaku untuk rival kami,” ujar Solari.

“Setiap pertandingan itu sulit, seperti yang ditunjukan Girona hari ini, tapi kami harus terus menang untuk memperpendek jarak,” bubuhnya.

Solari juga mengakui bahwa kekalahan timnya dalam melawan Girona tersebut menyebabkan peluang untuk terus menekan kedudukan Barcelona dipuncak klasemen pun menjadi terbuang.

“Ini memalukan [kekalahan ini] kami kehilangan tiga poin dan rival kami terdekat kami menang,” jelas Solari.

“Kekalahan ini sangat memalukan karena kami tengah berada dalam performa bagus dan sudah memperpendek jarak. Namun sekarang kami menjauh tiga poin dibanding kemarin,”

Selanjutnya Solari juga menjelaskan bahwa kekalahan yang dialami skuatnya itu terjadi karena kelelahan dari para pemain.

“Kelelahan yang kami alami bukan hanya dari segi fisik, tapi juga dari mental dalam hal konsentrasi,” lanjutnya.

“Kami baru saja melakoni serangkaian pertandingan penting, kami meraih hasil bagus dalam rangkain pertandingan tersebut. Bisa jadi kami harus membayarnya dengan habisnya level energi di babak kedua,” tambah Solari.

-Agen Bola Tangkas-

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*