Sean Dyche Menuding Wasit Membantu MU Dapatkan Hasil Imbang

sean-dyche-menuding-wasit-membantu-mu-dapatkan-hasil-imbang

Bola Tangkas Online – Manajer Burnley, Sean Dyche melontarkan sebuah tudingan yang ditujukan untuk wasit pertandingan antara Manchester United dengan timnya.

Pada pertandingan tersebut memang MU terlihat berada dalam situasi yang tertekan. Pasalnya pada babak kedua mereka sempat tertinggal dua gol dari tim lawan, Burnley. Gol dari Burnley di persembahkan oleh Ashley Barnes dan Chris Wood.

Untung saja pada menit ke 87, MU mampu memperkecil selisih kedudukan berkat gol penalti dari Paul Pogba.

Menurut Sean Dyche, para wasit membantu MU sehingga mereka bisa meraih hasil imbang saat melawan timnya di Old Trafford. Manchester United bertemu dengan Burnley pada laga pekan ke 24 Premier League pada Rabu (30/1) dini hari tadi.

Pada pertandingan itu juga wasit memberikan tambahan waktu lima menit. Tambahan waktu itu di pergunakan sebaik mungkin oleh Manchester United sehingga mereka mampu menyamakan kedudukan pada detik-detik terakhir pertandingan oleh gol telat dari Victor Lindelof.

Dyche sendiri mengaku bahwa dia merasa pihak MU sangat diuntungkan oleh wasit karena penambahan waktu pada pertandingan ini.

“Saya tidak habis pikir dari mana datangnya tambahan waktu lima menit itu,” keluh Sean Dyche.

Menurut Dyche selama pertandingan berlangsung juga sedikit sekali terjadi insiden, sehingga menimbulkan tanya di pikirannya bagaimana wasit memberikan tambahan waktu selama itu.

“Saya rasa tidak ada satu orang pun di Stadion yang mengetahui bagaimana bisa pertandingan ini mendapatkan tambahan waktu selama lima menit.”

“Manchester United sendiri mempunyai sejarah yang bagus ketika tambahan waktu pertandingan cukup lama. Sehingga ketika wasit memutuskan tambahan waktu selama lima menit, semua orang menjadi percaya.”

“Saya bertanya kepada Ofisial pertandingan dan mereka tidak bisa memberikan saya alasan yang solid, seakan-akan mereka hanya asal menentukan tambahan waktu tersebut.” tambah Dyche.

Dyche juga merasakan banyaknya kejanggalan yang terjadi selama pertandingan berlangsung. Dyche juga memprotes gol dari Victor Lindelof yang disahkan oleh wasit. Gol yang dimana menurutnya seharusnya tidak sah karena Lindelof itu sudah berada pada posisi offside.

“Ketika Alexis memenangkan sundulan itu, Lindelof sudah berada dalam posisi offside, sehingga ketika bola muntah dari kiper ia bisa mencetak gol. Gol itu bisa menjadi topik debat yang bagus untuk semua orang.” jelas Dyche.

Dikesempatan ini Dyche juga menuding Jesse Lingard yang terlalu mudah jatuh saat bermain dan menyebabkan penalti itu terjadi.

“Saya tidak suka ketika ada pemain yang disentuh bahunya namun tiba-tiba kaki mereka tidak berfungsi. Tapi inilah sepak bola modern.” ucapnya.

“Saya tidak menuduh dia (Lingard) sering melakukan hal itu. Namun dia itu adalah pemain yang kuat dan bagaimana bisa kaki mereka tidak berfungsi, saya tidak tahu.” tandas Dyche.

-Agen Bola Tangkas-

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*