Zinedine Zidane Resmi Kembali Latih Real Madrid Setelah Pemecatan Santiago Solari

zinedine-zidane-resmi-kembali-latih-real-madrid-setelah-pemecatan-santiago-solari

Bola Tangkas Online – Klub sepakbola raksasa La Liga, Real Madrid resmi kembali menunjuk sang legenda, Zinedine Zidane untuk menjadi pelatih.

Dewan direksi Madrid akhirnya mengambil keputusan tegas perihal kemerosotan Madrid dimusim ini dengan memecat sang pelatih, Santiago Solari. Namun Madrid juga menawarkan Solari untuk tetap menjadi bagian dari klub.

Pemecatan Solari sendiri dilakukan Madrid dengan terpaksa karena hasil buruk yang terjadi di klub tersebut akhir-akhir ini. Selain tersingkir dari Copa del Rey, Real Madrid juga harus rela tersingkir dari Liga Champions.

Bahkan saat ini prestasi Madrid di La Liga pun kian memburuk. saat ini Madrid menduduki peringkat ke tiga pada klasemen sementara. Hal tersebut mengakibatkan Madrid tertinggal 12 poin dari sang rival abadi yang menduduki puncak klasemen, Barcelona.

Los Blancos juga menelan dua kali kekalahan beruntun di kandang saat menjamu Barcelona yang kemudian disusul dan dipermalukan oleh Ajax Amsterdam.

Zinedine Zidane kembali dipercaya untuk mengasuh Real Madrid melalui rapat jajaran direksi klub pada Senin (11/3) setelah keputusan pemecatan Santiago Solari.

Diketahui bahwa kontrak Zidane akan berlangsung hingga tahun 2022 mendatang.

Dari pengakuannya, Zidane mengatakan bahwa rasa cintanya kepada klub tersebutlah yang membuatnya mau kembali untuk mengasuh Madrid. Madrid memang klub terakhir yang di bela Zidane semasa aktif bermain sepakbola dulu.

Setelah dirinya pensiun sebagai pemain, Zidane pun sempat berkerja untuk Madrid dengan lima jabatan. Pekerjaan tersebut yaitu, Penasihat tim utama, direktur olahraga, pelatih Real Madrid Junior, asisten pelatih tim utama, dan juga pelatih Real Madrid B.

Sampai akhirnya ia ditunjuk sebagai pelatih utama di tim Real Madrid pada pertengahan musim 2015/16. Di masa kepelatihannya, Zidane berhasil menunjukan prestasi gemilangnya dengan membawa Madrid tiga kali menjuarai Liga Champions.

Selain itu Zidane juga berhasil membawa Madrid memenangkan piala Copa del Rey 2016/17, piala Super Spanyol 2017/18, dua kali piala Dunia Antarklub 2016/17 dan 2017/18, juga dia berhasil memenangkan penghargaan pelatih klub terbaik dunia tahun 2016/17.

NamunMeskipun sukses di Madrid, pada musim panas lalu Zidane memilih untuk hengkang. Namun kegagalan dari Julen Lopetegui yang disusul oleh Santiago Solari membuat Zidane bersedia untuk kembali ke Santiago Bernabeu.

-Agen Bola Tangkas-

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*